Sekilas dari 44th AITAA GBM

44th AITAA Governing Board Meeting (GBM) berlangsung dari tgl 30 Oktober sd 1 Nopember 2015 di Hotel Ozo Colombo Srilanka. Acara ini dihadiri oleh perwakilan alumni AIT dari berbagai negara (Bangladesh, Bhutan,Kamboja, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Philipina, Srilanka selaku tuan rumah, Thailand, Thaiwan,USA dan Vietnam), pengurus AITAA Head Quarters, serta perwakilan dari AIT.

PhotoGrid_1449133099998Agenda hari pertama GBM ke 44 adalah review hasil GBM 43,laporan dari AITAA Headquarters, laporan masing-masing negara, penetapan pemenang alumni award dan honorary member, presentasi calon Presiden AITAA dan pemilihan presiden AITAA. Hari kedua diskusi dengan perwakilan AIT serta tour dalam kota Colombo.

Berdasarkan hasil GBM 43 telah ditetapkan lokasi GBM ke 45 tahun 2016 di Kamboja dan GBM ke 46 tahun 2017 di Taiwan.

Laporan dari AITAA headquarters salah satunya adalah terbentuknya AITAA Canada Chapter.Laporan rinci dari masing-masing negara dapat dilihat di situs resmi www.aitaa.asia.

Penetapan  Distinguished Alumni Awards, adalah

  • 3 dari Bangladesh – Dr. Afzal Hossain Dr. Abdul Ghani, dan Dr. Sultan Ahmed;
  • 1 dari India – Dr. Ajay Pradhan;
  • 1 dari Myanmar – Ms. May Sabe Phyu;
  • 1 dari Pakistan – Dr. Saleem Raza Zamo;
  • 3 dari Sri Lanka – Dr. Ranjith Perera, Dr. Malwila Dissanayake, dan Dr. Sunil De Silva;
  • 3 dari Thailand – Assoc. Prof. Dr. Kittichai Triratanasirichai, Mr. Chaiwat Kovavisarach, dan Dr. Kasemsun Chinnavaso; dan
  • 2 from United States of America – Dr. Debasmita Misra dan Dr. Sushil Acharya; 

Adapun 2 Honorary Membership Awards,

  • Prof. Ahsan Iqbal dari Pakistan;
  • Dr. Neville Fernando dari Srilanka

Sedangkan Kandidat presiden AITAA hanya 2 yakni Assoc. Prof. Dr. Somchet Thinaphong yang diusulkan oleh AITAA -Thailand Chapter dan Mr. Thanin Bumrungsap yang diusulkan oleh  AITAA-Philippines Chapter. Mr. Thanin Bumrungsap menyatakan mundur karena ingin memberi kesempatan kepada alumni yang lain sehingga akhirnya Assoc. Prof. Dr. Somchet Thinaphong terpilih secara aklamasi.

Demikian laporan singkatnya, Ringkasan rinci hasil GBM ke 44 lengkap dengan photo-photonya dapat dilihat pada situs www.aitaa.asia/node/41

Dilaporkan oleh Prapti Mahandari

Leave a comment

Your email address will not be published.


*